Jumat, 26 September 2014

Cara Merawat Rambut Saat Memakai Jilbab

Cara Merawat Rambut Saat Memakai Jilbab
Cara Merawat Rambut Saat Memakai Jilbab - Untuk update sekarang kami akan sajikan informasi terbaru tentang cara merawat rambut, yang merupakan salah satu koleksi blog Trend Model Terkini dan pastinya berisi tentang beberapa macam atau kumpulan dari semua  Model Baju Terkini. Tapi Jika kalian lagi mencari informasi tentang Cara Merawat Rambut Saat Memakai Jilbab dibawah ini kami sudah sajikan untuk kalian. Tapi sebelum itu kalian juga bisa membaca artikel lainnya Cara Berbusana Supaya Bisa Terlihat Lebih Tinggi yang sudah kami ulas sebelumnya.

Karena pertukaran udara yg minim pada pengguna jilbab, hrs diimbangi dengan perawatan rambut sacara memadai. Rambut memang rentan terhadap rusak akibat minimnya sirkulasi udara tersebut. utk menjaga kesehatan rambut ketika menggunakan jilbab, ada beberapa tips yang hrs Anda lakukan sehari-hari.

1. Hindari penggunaan lapisan jilbab yang terlalu sering serta kencang, lantaran selain membuat rambut sulit bernafas, hal ini dapat membuat kulit kepala lembab. Oleh karena itu, bila hendak menggunakan jilbab, lebih baik rambut digerai atau jangan diikat terlalu kencang.Agar rambut gak perlu digulung, sebaiknya panjang rambut jangan melebihi 60 cm.

2. Pilih jilbab dari bahan berpori-pori besar, seperti katun atau kaos. Material jilbab sangat menentukan kelancaran sirkulasi udara di kepala. Boleh-boleh saja membuat kreasi model hingga berlapis-lapis, tetapi jangan lebih dari empat helai. Semakin tebal jilbab yg dipakai, semakin susah rambut utk bernafas.

3. Hindari jilbab dgn warna gelap. Sifat warna gelap merupakan warna yang gampang menyerap panas dari sinar matahari. Bila aktivitas Engkau sering dilakukan diluar ruangan, pilih jilbab dgn warna lembut seperti putih. Hindari pemakaian warna gelap lantaran akn meningkatkan suhu udara dlm jilbab.

4. Jangan terlalu sering mengikat jilbab di bagian leher. Cara terbaik memakai jilbab ialah membiarkan bagian tepinya menjuntai, sehingga sirkulasi udara dalam kepala menjadi maksimal & rambut tidak sulit bernafas.

5. Pastikan rambut kering ketika memakai jilbab. Jangan terburu-buru memakai jilbab sebelum rambut benar-benar kering setelah keramas. Kondisi lembab bisa memicu munculnya ketombe & gatal kulit kepala yang berujung pada kerontokan rambut.

6. Biarkan rambut tergerai setelah seharian memakai jilbab, rambutpun butuh bernafas. Secepatnya lepaskan jilbab dan lapisan jilbab setibanya anda di rumah. Hindari mengikat atau mengelung rambut, biarkan rambut tergerai. Biarkan rambut diangin-angin secara alami.

Gimana nih? Bagus-bagus kan ulasan yang ada di atas? Mungkin dengan membaca ulasan artikel yang berjudul Cara Merawat Rambut Saat Memakai Jilbab kalian bisa lebih hati-hati jika merawat rambut. Cukup dulu yah sobat ulasan artikel dari kami, kita lanjut lain kali. Semoga dengan membaca informasi di atas bisa membantu kalian semua, paling tidak bermanfaat lah. Terima kasih

1 komentar: